Program Studi S2 MPI Menyelenggarakan Kegiatan PKM di MAN IC Kota Palu

IMG_5247
IMG_5208
IMG_5217
IMG_5204
IMG_5220
IMG_5228
IMG_5196
IMG_5197
IMG_5257
IMG_5260
IMG_5255
IMG_5193
previous arrow
next arrow

MAN Insan Cendekia, Palu – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Program Magister Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di MAN Insan Cendekia Kota Palu pada hari Ahad, 19 Mei 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Sistem Manajemen Mutu Pendidikan Yang Efektif di Madrasah”.

Acara PKM ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UIN Datokarama Palu, Prof. H. Nurdin, S.Pd., S.Sos., M. Com., Ph.D, Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Hj. Adawiyah Pettalongi, M.Pd, Kaprodi S2 MPI, Dr. A. Markarma, S.Ag., M.Th.I., Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Kota Palu, Hj. Mardiati Rosmah, S.Ag., M.Ag., para dosen MPI Pascasarjana UIN Datokarama Palu, serta seluruh guru dan staf MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana Prof. Nurdin menyampaikan bahwa PKM ini merupakan salah satu bentuk komitmen UIN Datokarama Palu dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

“Melalui kegiatan ini,kami ingin berbagi ilmu dan pengalaman dengan para guru MAN Insan Cendekia Kota Palu dalam membangun sistem manajemen mutu pendidikan yang efektif,” ujar Prof. Nurdin.

Sementara itu, Hj. Mardiati Rosmah, S.Ag., M.Ag., menyambut baik pelaksanaan PKM ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi para guru dan staf MAN Insan Cendekia Kota Palu.

“Kami sangat berterima kasih kepada UIN Datokarama Palu atas kesediaannya untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di madrasah kami,” tuturnya.

Kegiatan PKM ini diisi dengan berbagai materi, antara lain:

  1. Konsep dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu Pendidikan
  2. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Madrasah yang Berkualitas
  3. Penilaian dan Evaluasi Pendidikan Madrasah
  4. Peran Kepala Madrasah dalam Memimpin dan Mengelola Madrasah

Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Action (MoA) antara Direktur Pascasarjana UIN Datokarama Palu dengan Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Kota Palu.

MoA ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan PKM dan MoA ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan di MAN Insan Cendekia Kota Palu dan madrasah-madrasah lainnya di Sulawesi Tengah.

#uindatokaramapalu
#kampus1000mimpi